Disbudpora Terus Kembangkan Destinasi Wisata Bengkalis 

Disbudpora Terus Kembangkan Destinasi Wisata Bengkalis 
Kadisbudpora Bengkalis Edi Sakura tinjau kebun binatang pantai Selatbaru kecamatan Bantan Senin (24/1)

Riauaktual.com - Tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) terus melakukan pengembangan destinasi pariwisata. Satu diantaranya pantai Lapin di Kecamatan Rupat Utara.

"Ke pantai Lapin yang dulunya tak bisa dilewati mobil bahkan parkirpun tidak bisa, hari ini sudah bisa dilewati karena sudah dilakukan penimbunan pasir disepanjang jalan menuju pantai. Selain itu perbaikan wc umum, dan tempat sholat sudah dilakukan," kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Senin (24/1/2022).

Dikatakanya lagi, pengembangan destinasi pariwisata pantai lapin masih tahap awal. Nantinya akan terus dilakukan pembenahan agar masyarakat dan pengunjung ke pantai Lapin bisa terus berdatangan. Khususnya di pariwisata di Kecamatan Rupat Utara. 

"Disbudpora Bengkalis akan terus memaksimalkan pengembangan destinasi pariwisata. Bukan hanya di kecamatan Rupat Utara saja, tetapi di kecamatan Bengkalis namun tentunya harus didukung semua pihak terutama dari DPRD Bengkalis dan pemerintah pusat,” kata Edi Sakura. 

Selain pengembangan destinasi pariwisata pantai Lapin, dijelaskan Edi Sakura, pihaknya juga sedang melakukan pengembangan destinasi pariwisata khusus kebun binatang yang ada di pantai Selatbaru Kecamatan Bantan yang bertahun tahun tidak difungsikan.

"Sudah dua minggu ini kita melakukan pembenahan kebun binatang yang ada di pantai Selatbaru kecamatan Bantan. Dalam waktu dekat ini kita akan mendatangkan 9 jenis hewan. Nantinya kita bekerjasama dengan BKSDA Provinsi Riau,” katanya lagi. 

Disamping itu Edy menyebut, untuk pengembangan destinasi pariwisata pihaknya akan melakukan persentase ke DPRD Bengkalis.

"Ini dilakukan agar dukungan pengembangan destinasi pariwisata bisa mendapatkan sport hingga di tahun 2026," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index